23 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Sariguna Primatirta Tbk.(CLEO) mendirikan anak usaha baru bernana PT Stube Segarkan Indonesia (SSI) pada tanggal 7 Juni 2024.

Direktur CLEO Lukas Setio Wognso dalam keterangan tertulisnya Selasa (11/6) menuturkan bahwa CLEO mendirikan SSI dengan kepemilikan saham sebesar 99,98% serta berdasarkan Akta Pendirian Nomor 5 tanggal 7 Juni 2024 yang dibuat oleh Happy Herawati Chandra SH Notaris di Sidoarjo dengan struktur permodalan yaitu modal dasar sebesar Rp10 miliar dan modal disetor serta ditempatkan masing-masing sebesar Rp5 miliar.

Lebih lanjut Lukas memaparkan komposisi kepemilikan saham CLEO dalam SSI sebesar 4.999 lembar saham setara dengan 99,98% senilai Rp4.999.000.000 sedangkan PT. Bemeroca Uniti Abadi sebanyak 1 lembar saham setara dengan 0,02 % senilai Rp1 juta serta telah memperoleh pengesahan dari Menkumham Nomor AHU-0041489.AH.01.01. tahun 2024.

“SSI ini nantinya akan bergerak di bidang Produksi Es mencakup kegiatan produksi dan distribusi air dingin/air es untuk kebutuhan pendinginan dan produksi es termasuk es untuk kebutuhan makanan atau minuman dan kegunaan lain (pendinginan),”tuturnya.

Adapun susunan Komisaris dan Direksi SSI adalah sebagai berikut :

Komisaris

Komisaris : Belinda Natalia

Direksi

Direktur utama : Melisia Patricia
Direktur : Nio Eko Susilo
Direktur : Lukas Setio Wongso Wong

Lukas menambahkan Pendirian SSI ini untuk menunjang upaya CLEO melakukan ekspansi usaha dalam produksi es yang mana saat ini telah dilakukan oleh salah satu cabang (pabrik) Perseroan sehingga dengan adanya entitas yang baru akan lebih fokus dan lebih cepat dalam ekspansi kegiatan usahanya.