HeadlineNetworkTravel

BASCOMM Komitmen Berdayakan industri Perhotelan dengan Keterampilan Pemasaran Digital Terbaru

×

BASCOMM Komitmen Berdayakan industri Perhotelan dengan Keterampilan Pemasaran Digital Terbaru

Sebarkan artikel ini
Wiratama, M.Sc, DBA bersama narasumber lainnya dalam lokakarya Digital Marketing yang digelar BASCOMM, di Kuta, Rabu (18/6).

BALI (SinarHarapan.id) – Guna meningkatkan pemahaman dalam digital marketing dalam industri hotel dan pariwisata, Bali Sales and Marketing Community (BASCOMM) menggelar Lokakarya sehari penuh di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, yang menampilkan ahli Wiratama, M.Sc, DBA., berfokus pada peningkatan strategi pemasaran digital untuk industri hotel dan pariwisata pada Rabu (18/6).

Lebih dari 200 profesional industri menghadiri acara ini, yang berfokus pada pemanfaatan strategi pemasaran digital untuk mendorong pertumbuhan dan kesinambungan. Lokakarya ini mencakup topik-topik utama seperti penguasaan SEO, tren pemasaran yang mengutamakan AI, sinergi SEM dan PPC, serta growth hacking.

Gufron bersama Putu Arisudhiana dan pengurus BASSCOM lainnya saat menggelar Lokakarya Digital Marketing yang digelar BASCOMM, di Kuta, Rabu (18/6).

Managing Director Alpha Hotel Management (AHM), sekaligus Penasihat BASCOMM, Gufron, CHA mengatakan, para peserta akan memperoleh pengalaman langsung dan wawasan tentang strategi pemasaran digital terbaru, termasuk alat, taktik, dan kiat untuk meningkatkan visibilitas online. Acara ini juga menyertakan sesi diskusi interaktif dan lokakarya, memberikan kesempatan berharga untuk menjalin jejaring dan berbagi pengetahuan.

“Dipimpin Executive Chief Digital Officer dari DigiLAB Indonesia, Wiratama, M.Sc, DBA, lokakarya ini memberikan peserta pengetahuan yang dapat langsung diterapkan untuk meningkatkan upaya pemasaran digital mereka,” ujar Gufron.

Lokakarya ini membekali peserta dengan pengetahuan yang dapat langsung diterapkan, termasuk strategi untuk mengoptimalkan kehadiran online mereka, memanfaatkan tren pemasaran berbasis AI, dan memaksimalkan dampak pemasaran digital. Para peserta juga menerima Sertifikat Internasional SEMrush, sebuah kredensial berharga di industri ini. Kesempatan berjejaring dalam acara ini memungkinkan para profesional untuk terhubung dengan rekan-rekan dan calon mitra, mendorong potensi kolaborasi dan pertumbuhan bisnis.

Lokakarya ini bukan hanya tentang mempelajari praktik terbaik dalam pemasaran digital; para peserta juga akan mendapatkan wawasan berharga mengenai layanan dan fungsionalitas SiteMinder dan ALARIC. Tander R. Lowongan, Regional Sales Manager dari SiteMinder, membahas bagaimana SiteMinder memberdayakan hotel dan penyedia akomodasi untuk memaksimalkan pendapatan, merampingkan operasional, dan meningkatkan pengalaman tamu melalui solusi inovatif. Layanan SiteMinder meliputi manajemen saluran, manajemen pendapatan, dan booking engine, yang semuanya dirancang untuk meningkatkan kehadiran online dan mendorong pertumbuhan bisnis.

Chief Product Officer di ALARIC, Hendra Kusnandar, spesialis pemesanan langsung, akan menyoroti layanan manajemen perhotelan inovatif ALARIC. Booking engine ALARIC membantu hotel mengelola inventaris kamar dan harga di berbagai saluran, mengurangi biaya komisi, dan meningkatkan pemesanan langsung. Dengan integrasi ke payment gateway dan penyedia metasearch, ALARIC memungkinkan hotel untuk menerima pembayaran digital, mengotomatiskan pembayaran biaya komisi, dan mendorong pemesanan langsung secara efisien, yang pada akhirnya memberdayakan hotel untuk mengontrol strategi distribusi mereka, memaksimalkan pendapatan, dan meningkatkan pengalaman tamu.

“BASCOMM berkomitmen untuk memberdayakan industri perhotelan dengan pengetahuan dan keterampilan pemasaran digital terbaru,” kata Ketua BASCOMM, Putu Arisudhiana.

“Lokakarya ini menyediakan platform berharga bagi para profesional industri untuk belajar, berjejaring, dan berkembang.”

Acara ini dirancang untuk membantu bisnis perhotelan mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran digital yang efektif untuk menjangkau dan melibatkan target audiens mereka.

Umpan balik industri sangat positif, dengan para peserta memuji konten dan penyampaian lokakarya. “Saya menemukan lokakarya ini sangat informatif dan bermanfaat, karena memberikan saya wawasan praktis dan strategi yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan upaya pemasaran digital hotel kami. Pengetahuan ahli dan contoh dunia nyata membantu saya memahami konsep-konsep kompleks, dan saya yakin bahwa hasil dari lokakarya ini akan secara signifikan meningkatkan kehadiran online kami dan mendorong pertumbuhan bisnis,” tambah Gufron, CHA.