23 July 2024

SinarHarapan.id – BacaYok! mengadakan pameran seni “Breathless – Hilangkan Asap, Inspirasi Datang tanpa Batas” di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos DKI Jakarta Dr drg Maria Margaretha didampingi Co Founder BacaYok! Wynne Feliciana Mae.

“Pameran seni yang berlangsung pada 2 hingga 5 Januari 2024 ini memiliki tujuan ganda, memberikan panggung pada seniman muda untuk mendobrak batasan di seni sekaligus merupakan kampanye anti rokok,” kata Wynne Feliciana Mae selaku Co Founder BacaYok!, usai pembukaan, Selasa (2/1/2024).

Wynne menjelaskan, beberapa karya yang ditampilkan ini dilukis oleh anak-anak panti asuhan. “Mereka telah menerima pelatihan seni gratis oleh BacaYok yang dipimpin langsung oleh seniman profesional,” ucap Wynne.

Pameran ini lebih dari sekadar pertunjukan keterampilan artistik; ini memberikan harapan dan peluang bagi anak yatim piatu, sebuah populasi yang terkadang diabaikan dalam komunitas seni. “Pameran ini merupakan bukti komitmen kami dalam membina bakat dan membina tanggung jawab sosial di kalangan generasi muda,” jelasnya.

Ia berharap, pameran ini tidak hanya memberikan wadah bagi seniman muda untuk diakui, namun juga menjadi inspirasi bagi anak-anak dan generasi muda lainnya, menunjukkan bahwa dunia seni berada dalam jangkauan mereka dengan bantuan dan peluang yang tepat.

Silakan ikuti BacaYok! di Instagram @bacayok_id untuk informasi tambahan mengenai pameran dan program selanjutnya.